SIAPA PIMPIN DKI PASCA ANIES DAN WAKIL NYA TERKENA COVID19

 KEMENDAGRI BISA GANTIKAN PERAN ANIES..?

https://www.aniesbaswedan.my.id/


Jakarta Kemendagri belum menunjuk Pejabat Sementara atau Pjs di DKI Jakarta mengingat Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19.


Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik mengatakan, alasannya belum menunjuk Pjs lantaran Anies Baswedan maupun Riza Patria masih bisa bekerja secara virtual, meski terkonfirmasi positif Covid-19.


"Beliau berdua kan masih bisa bekerja secara virtual," kata Akmal kepada Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).


Dia pun meminta, semua pihak mendoakan Anies Baswedan maupun Riza Patria untuk segera sembuh dari Covid-19.


"Kita doakan semoga Pak Gubernur dan Wagub DKI segera sembuh," kata Akmal.


 

Rapat Virtual


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan tetap bekerja dan memimpin rapat yang telah dijadwalkan, meskipun dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sebab, rapat dilakukan secara daring atau virtual."Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. 


Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).


Dia mengaku dalam keadaan yang baik tanpa ada gejala Covid-19. Selain itu, Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan melakukan isolasi mandiri terpisah dengan keluarganya.


"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ujar Anies Baswedan.