PENDUKUNG PARLOK ANIES DI ACEH SIAP HADIR ?? ‘NasDem akan Gusur Parlok’ Muncul Jelang Kedatangan Anies Baswedan ke Aceh

Kedatangan Anies Baswedan ke Aceh

Jelang kedatangan calon presiden (capres) usungan Partai NasDem, Anies Baswedan ke Aceh pada 3 Desember 2022, muncul spanduk yang menyerang Partai NasDem Aceh. Spanduk yang dipasang di kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar itu bertuliskan “ NasDem Untuk Restorasi Indonesia Akan Menggusur Partai Lokal di Aceh"

.

anies kopi solong


Kemunculan spanduk yang memuat gambar Anies Baswedan bersama Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi tersebut baru diketahui pada Jumat (25/11/2022). Namun saat ini spanduk itu sudah diturunkan oleh pengurus partai tersebut.


Wakil Ketua DPW Partai  NasDem Aceh, Ramadhana Lubis dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan ke Serambinews.com, Sabtu (26/11/2022) mengatakan bahwa spanduk yang mengatasnamakan Partai NasDem merupakan bentuk politik adu domba dan fitnah terhadap partai tersebut.   


“Partai NasDem tidak pernah memasang dan  menyuruh pasang spanduk tersebut. Spanduk yang bersifat memfitnah terhadap Partai NasDem tersebut kini telah kami turunkan,” katanya.


NasDem sangat menyesalkan dan mengutuk keras upaya-upaya serta perilaku-perilaku yang berusaha mengadu domba antara Partai NasDem dengan partai-partai lain serta mencoba membuat suasana tidak nyaman dan tidak kondusif di Aceh.


“Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh kader NasDem agar selalu waspada dan siaga terhadap tindakan-tindakan pihak yang tidak bermaksud baik tersebut. Mereka tidak mau melihat hubungan yang harmonis antara partai-partai yang ada di Aceh,” ujar dia.


Ketua DPD Partai NasDem Aceh Besar Furqan Firmandez juga menambahkan, saat ini pihaknya telah mewanti-wanti kepada seluruh kader NasDem agar selalu awas dengan tindakan sejumlah yang tidak bermaksud baik. “Partai Nasdem adalah partai yang terbuka untuk siapapun dan kalangan manapun,” tegasnya.


Sapa Warga Aceh di Taman PKA



Calon presiden (capres) RI usungan Partai NasDem, Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh pada 3 Desember 2022. Anies akan menyapa masyarakat Aceh lewat "Panggung Silaturrahmi Anies" yang dipusatkan di Taman Sulthanah Safiatuddin, kompleks anjungan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA), Lampriet, Banda Aceh.


Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi mengatakan panggung silaturrahmi akan diawali dengan jalan sehat bersama Anies. Pada acara itu, Nasdem menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti dua paket umrah dan dua sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya.


“Sehubungan dengan kedatangan Anies ke Aceh, kami dari NasDem beserta para relawan Anies di Aceh, menyerukan kepada seluruh masyarakat d Aceh di berbagai penjuru Aceh untuk bergabung bersama di Taman PKA Ratu Safiatuddin, guna menyapa Anies pada tanggal 3 Desember 2022 pagi,” kata Taufiqulhadi.


Taufiqulhadi mengatakan rombongan Anies akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat, 2 Desember 2022. Rombongan Anies akan dipimpin Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Dari bandara, rombongan menuju Masjid Baiturrahman untuk melaksanakan shalat Jumat.


Setelah jumatan, Anies akan menghadiri undangan Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar di Lembaga Wali Nanggroe (LWN) di kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, tempat dipasang spanduk adu domba “ NasDem Untuk Restorasi Indonesia Akan Menggusur Partai Lokal di Aceh".


“Anies hadir ke Aceh atas permintaan rakyat Aceh sendiri, yang disampaikan melalui Partai NasDem. Hal serupa juga disampaikan oleh relawan Anies kepada Partai NasDem Aceh. Anies sangat menghormati para relawannya di Aceh,” demikian Taufiqulhadi.(*)


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Spanduk Bertulis ‘NasDem akan Gusur Parlok’ Muncul Jelang Kedatangan Anies Baswedan ke Aceh

LihatTutupKomentar